Rabu, 08 Desember 2010

Kapan Ya Bisa Sesemangat Nonton Bola...??

Wah musim pertandingan bola udah dateng. Hiburan gratis satu ini kata orang seru abiesss. Bener bener heran deh, magnetnya nggaaakk ada matinya. Addicted banget. Buat yang ini juga, beh, dijamin persiapannya cihuy punya'. Dari pagi udah mengkapling tempat duduk, VVIP, alias paling depan en ternyaman. Nggak lupa sediain camilan plus minuman, biar tambah asyik nontonnya. Padahal jadwal mainnya masih kapan hari gitu, heee. Jam malam pun nggak masalah boss, mata tinggal stengah watt juga kalo judulnya nonton, wah tetep...lanjuut. Selanjutnya, Semangat membara pun di usung (lebay!!) demi melihat tim kesayangan. dan kalo sampe kemenangan terjadi, gooolllll .. suara teriakan menggelegar, nembus dari depan rumah mpe kebelakang. Rame bener dah.


Tradisi kaya' gini udah lama kejadian sama negeri kita. Lihat noh yang bakal jadi suporter, wuiih, bejibun mpe nggak muat kali stadion nya. Smangat membela tim tanah air yang gedhe banget, dibela belain mpe jadi bonek pun hayu'...dijabanin deh.

Tapi dalam hati.., deh kapan ya bisa nglakuin hal- hal yang bermanfaat, sesemangat kalo lagi nonton bola. Dan ternyata baru nyadar juga', bukan perkara gampang menerapkan disiplin sama diri sendiri. Dari mulai disiplin ngurusin hal hal pribadi ajah, seperti jangan telat sholat, jangan telat makan, tidur tepat waktu, luangin waktu lebih buat belajar, dsb, dll. Sampe urusan menyangkut hajat hidup orang banyak, alah. Bener bener deh, godaan terberat adalah menaklukkan en mimpin diri sendiri.
Kemarin sempet ada ibu yang mpe cuap cuap (kesian) nanya'in anaknya dah sholat pa belon. Dengan santeynya si anak ngejawab, "tar mami, laporan sama Allah abis laporan..gooooollll".  Tuch kan jawab pertanyaan ajah mpe belibet gituh saking konsentrasinya. Si ibu yang cuman geleng geleng ajah ngeliat kelakuan anak gadis en bujangnya yang autis gara- gara ngliat bola. Untung ajah nggak ada kelanjutannya setelah itu dengan insiden piring terbang. Si ibu ngurut dada. Astagfirullah...
Sementara mungkin untuk yang kamu- kamu yang laen mungkin ada pertanyaan, eh apa kabar belajar?.. habis ini deh. Jawaban singkat, jelas plus rapi pula, pasti bakal di lantunkan dengan mesra untuk menghindari murka mama. 
Emang nggak ada yang salah dengan yang namanya hiburan, selama kita nggak nerobos hal hal yang seharusnya wajib or kudu di lakuin tepat pada waktunya, contoh sholat. Trus juga kewajiban rutin kamu sebagai siswa, belajar.  Jangan sampe hiburan yang kita lakuin en cari malah ngelanggar aturan Allah. Contoh ni, lihat pertandingan trus pake tarohan uang, nah lo.. judi donk?? (Ya iya laah apa lagi.). Ato gara gara lihat bola jadwal sholat malem jadi keganggu atau malahan bablas tak berbekas, kan sayang tuch.
Yuks,coba kita kroscek lagi, umur udah banyak sisa waktu tinggal berapa lagi kita ga tau boss, Setiap detik akan sangat berharga, kalau kita isi dengan hal hal yang sangat dan lebih bermanfaat. So, tanam selalu smangat melakukan hal- hal yang positif. Lagian udah gede ini,nggak jamannya lagi bandel-bandel kya anak TK kan yang semua kudu disuruh-suruh baru jalan, mau nggak mau kamu pasti kudu belajar donk ngatur diri, kalo baik toh kan enaknya buat kita sendiri. ya nggak?

(syahidah) voa-islam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar