Minggu, 13 Juni 2010

Senior di Usia Muda

BASTIAN SCHWEINSTEIGER


Usianya masih 25 tahun, tapi pengalaman BASTIAN SCHWEINSTEIGER lebih tua daripada usianya. Di klubnya Bayer Munchen BASTIAN SCHWEINSTEIGER merupakan pemain paling senior saat ini. BASTIAN SCHWEINSTEIGER sudah membela FC Holiwood julukan Bayern - sejak junior.



Tak berbeda jauh di timnas Jerman. Schweini, sapaan akrabnya sudah mencatatkan 73 caps dalam lima tahun terakhir. Sebagai pemain, skill Schweini sangat komplet. Shooting, heading, hingga set piece dikuasainya termasuk bisa bermain di beberapa posisi di tengah.


Basti sapaan akrab lain SCHWEINSTEIGER sekaligus pemain dinamis yang bisa berbergerak dari sentral permainan maupun sayap. Kendati pemain dengan kaki kanan dia kerap diposisikan sebagai winger kiri. Dengan kelincahan dan visinya. Schwensteiger dianggap bakal punya peran signifikan dan semakin matang di Piala Dunia 2010 ini.


Satu sisi negatif dari Schwensteiger adalah karakternya yang dulit dikontrol. Semasa Euro 2008, dia menuai kartu merah saat melawan Krosia. Dan akhirnya Jerman takluk 1-2. Semasa Munchen ditangani Felix Magath musim 2004-2005 Schweini sempat dimasukkan dalam tim cadangan karena dianggap mbalelo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar